All About Our Adventure

mengenal "PANTAI MENGANTI KEBUMEN"



Minggu, 17 Juni 2012, pagi itu aku dan teman-teman memang sudah berencana tuk isi hari Minggu itu tuk liburan/Refresing.., Tujuan kami ialah Pantai "MENGANTI". Pantai Menganti ini terletak di desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Diantara sekian banyak pantai yang ada di kabupaten Kebumen, pantai inilah yang benar-benar AMAZING!! kaya apa amzing-nya ? Cekidoth...!!

Kita mulai dari perjalanan menuju pantai itu. Jalan sudah bagus, dari Arah Timur maupun dari arah barat aspal yang halus,hanya beberapa yang sudah mulai terkikis,(kami lewat Timur) eits..., jangan senang dulu,karena medan untuk kesana begitu aduhai ! mendaki gunung, lewati tebing, Jalanan yang berliku, tanjakan dan turunan yang tajam harus dilewati. jika tidak Extra hati-hati, bisa-bisa kita jatuh ke Jurang yang kedalaman nya bervariasi. Oya..,untuk kesana bisa dicapai dengan Sepeda motor, mobil, ada juga angkot.tapi kalo angkot tak bisa sampai di pantainya. Perjalanan penuh tantangan ini akan terbayarkan oleh pemandangan di sepanjang jalan yang dilalui. Bolehlah berhenti sejenak memandang luasnya Samudra Hindia..dan juga Foto2.., hehe.

diperjalanannya itu sumpah gak bohong, pemandangannya tuh beehh indah banget, dari bukit itu udah keliatan lautnya.. cocok banget deh buat mojok bareng pacar.. sempet sih pengen ngajak pacar, tapi Aku sadar kalau aku ini masih jomblo, *oke lupakan*


Di kanan kiri pemandangan dengan penggunaan lahan tegalan pada kubah-kubah karst menjadikan keindahan tersendiri di perjalanan kita, Tanjakan & turunannya semakin asik…
Setelah Satu Jam Perjalanan dari Pusat Kota Kebumen, Akhirnya kami sampai juga ke pantai Menganti yg tersembunyi itu… “HIDDEN PARADISE” waaaoooooooow…..

Dipantai ini tidak banyak rumah-rumah penduduk… Pantai yang berada pada perbukitan kars atau batu gamping ini memang sangat eksotik dan menajubkan. Pantai yang cocok untuk melupakan segala rutinitas yang kadang membuat kami tertekan/strees selama beraktifitas. Di samping memliki pantai pasir putih, pantai ini juga di manfaatkan nelayan sebagai loakasi TPI (Tempat pelelangan ikan). Jadi enak kan berliburr sambil belanja ikan langsung dari Nelayan nya. banyak perahu2 nelayan dan hampir semuanya didominasi warna biru muda… Sepertinya pantai ini dipergunakan untuk berlabuh juga bagi para nelayan2 dari sekitarnya…

Pantai Menganti berjarak sekitar 10 KM dari pantai Ayah, atau kira-kira dari Pusat kota Kebumen berjarak 90 KM-an… jalannya mengasyikan sekali…
Bagi yg pertama kali… Coba aja deh rasakan sensasi Perjalananya…! heee



Kita akan dapat menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan ketika kita melihat pemandangan Pantai Menganti ini dari perbukitan yang ada disepanjang pantai. Pemandangan pantai dengan pasir putih ini terasa lebih bernilai ketika kita dapat mengabadikannya dengan foto-foto dari sudut-sudut yang sangat menarik. Tentunya ini akan sangat menantang khususnya bagi para penghoby fotografi..
Terlebih lagi jika kita mau sedikit mendaki ke bukit yang terletak di sebelah timur laut. Disana kita akan menjumpai sebuah menara yang dapat menjadi tempat kita untuk mengamati pemandangan Pantai Menganti secara lebih sempurna. Garis Cakrawala tampak begitu jelas bahwa lengkung busur langit dan teori bumi itu bulat. Perahu nelayan yang diparkir berjajar di sepanjang pantai seolah memperluas birunya lautan hingga ke bibir pantai… 


Tak ada salahnya bila Pantai Menganti yang berlokasi di Kebumen, Jawa Tengah menjadi sasaran empuk untuk liburan Anda bersama keluarga dan teman. Keindahannya  sangatlah cantik dan menawan.


Silahkan mengunjungi nya..!





















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar