KAU YANG KU SEBUT MERPATI



Engkaulah yang ku sebut "Merpati" ku yang sedang terbang bebas belum tahu jalan/arah pulang...

Engkau lah yang ku sebut "Pohon Kecil" yang dulu ku temukan, ku ambil dan ku rawat dengan sepenuh hati..

Tepat 27 bulan yang lalu ku menemukannya...
Pohon kecil yang kini telah tumbuh menawan selama 27 bulan ku rawat...
Tapi... Kini telah ada yang 'berusaha' mau mengakui si Pohon Kecil yang kian menawan sebagai pemilik nya...

Aku terlanjur sepenuh hati merawat nya...
Jujur dari hati, berat melepas nya...

Dan... Seiring berjalannya waktu, aku mulai sadar.. Kalau yang dulu ku 'temukan' bukan milik aku...

Aku mencoba tersenyum walau dari hati kecil masih ada kekecewaan...

Aku harap, pohon kecil itu jg akan di rawat dengan penuh kasih sayang, walau sudah bukan aku lagi yang merawat nya....

Suatu saat nanti.., aku ingin melihat dari kejauhan, pohon kecil yang mulai menawan akan semakin menawan...

Esok... Jika suatu saat nanti ku menghilang...
aku pergi bukan untuk sembunyi...
aku pergi hanya ingin menenangkan diri...

Rokhman N.S